CLASS
REVIEW 1
Pertemuan pertama mempunyai beberapa makna. Sebagian orang menganggap sebuah pertemuan
pertama itu sebgai hal yang menyenangkan.
Namun ada juga yang menganggap kurang menyenangkan.
Pertemuan pertama yang saya alami adalah hal yang
menyenangkan. Pada tanggal 04 Februari
2014 pada pertemuan pertama. Mata kuliah
writing 4 yang diajar oleh Mr. Lala Bumela.
Sebelumnya kita sudah bertemu dengan beliau pada saat semester 2 dan
3. Pada mata kuliah writing 2 dan mata
kuliah phonology pada semester 3.
Tetapi, saya lebih suka pada saat mata kuliah phonology walaupun begitu
memusingkan.
Pertemuan pertama seperti biasa belum membahas materi tetapi
kontrak belajar dan silabus. Sebelum
menerangkan yang ada pada silabus, beliau mengumumkan posisi prestasi yang
didapatkan kelas kita yaitu PBI-C pada mata kuliah phonology. Urutan kedua dari
empat kelas yaitu dengan nilai 84,59.
A suggested insight from Maria Popova: ‘Perfection is like chasing
the horizon. Keep moving’. Things to ponder : ‘writing 4’ means
sleepless nights, sore eyes, back pain, strained fingers, books scattered all
over the room, a lengthy talk with colleagues, and of course, a handful bar of
chocolate and cups of coffee. But, above
all, writing makes you a better individual, and of course, abetter
critizen. Enjoy !
A higlight on writing 4 course.
Learning how to write in a second language is one of the most
challenging aspects of second language learning (Hylan 2003). Even for those who speak English as a first
language, the ability to write effectively is something that requires exensivw
and specialised instruction (Hyland 2003; Hyland 2004).
My expectation is to be honest (Hyland 2002). Membantu guru- guru
untuk menjadi penulis yang handal atau menjadi teachers of writing. To help teachers of language become teachers
of writing. Teachers of language ;
mungkin banyak seseorang yang bisa menjadi seorang guru yang ahli dalam
beberapa bahasa, karena sifatnya masih umum.
Sedangkan teachers of writing ; seorang guru yang khususnya mata kuliah
menulis, tidaklah mudah karena untuk menjadi seorang penulis handal harus
menjadi pembaca yang baik atau hebat.
Sudah terbiasa menulis, mengetahui kriteria sebagai penulis itu seperti
apa.
An affective teacher is one who can make informed choices about the
methods, materials, and procedures to use in the classroom based on a clear
understanding of the current attitudes and practices in his or her
profession. Writing involves compossing
skills and knowledge about text, context, and reader.
Ø Text
Ø Context
Ø Reader
Like any craft,
writing improves with practice. Seseorang yang ingin sukses menjadi seorang
penulis yaitu dengan terus melatih menulis.
Agar tulisannya itu menjadi tulisan yang bagus. Apabila tidak pernah dilatih untuk menulis,
maka akan sulit untuk merangkai kata kata maupun kalimatnya. Your first language (L1) is the foundation
for your second language (L2).
L2 writing teaching includes :
} Language structures
} Text functions
} Themes or topics
} Creative expression
} Composing processes
} Content
} Genre and contexts of writing
Kembali
membahas yang ada pada silabus. Pada
tujuan academic writing, an academic writing assignment is supposed to be your
opportunity to explore something that interests you from your course. Pada academic writing kita mempunyai
kesempatan untuk mengeksplor sesuatu yang dianggap menarik untuk ditulis yang
pernah kita tahu dari mata kuliah tersebut.
Jadi, pada
dasarnya menulis sangatlah penting untuk meningkatkan kreatifitas kita dalam
menuangkan ide dan merangkai kata.
Semakin banyak yang kita tulis, semakin banyak juga ide-ide yang kita
tuangkan pada tulisan tersebut.
Contohnya pada class review, kita harus menulis lima halaman. Padahal sebelumnya empat dan tiga halaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
a space for comment and critic